Social Media Optimization Pada Digital Marketing

Posted by Samino on Selasa, 31 Juli 2012


digital marketing
Social Media Optimization Pada Digital Marketing - Pengertian dari social media optimization adalah prosedur teknis yang digunakan dalam mengoptimalkan penggunaan social media. Secara teknis Social Media digunakan untuk mendongkrak peningkatan jumlah member/ visitor. Salah satu contohnya adalah dengan memasang tombol share to social media pada website. Tujuan penggunaan Social Media (facebook, twitter dan linkedin dll ) bisa beragam karena memiliki karakteristik masing-masing, contohnya dari LInkedin. Dengan penggunaan Linkedin kemungkinan besar website akan banyak dikunjungi oleh para professional dan para pencari kerja, karena Linkedin memang social media yang khusus diperuntukan bagi para professional dan pencari kerja.

Hal yang harus diketahui terlebih dahulu, agar supaya Social Media Optimization pada digital agency dapat berjalan secara maksimal adalah pertama, mengenai kapan waktu terbanyak yang digunakan oleh para pengguna Social Media mulai aktif, tool yang bisa digunakan untuk mengetahui hal ini adalah dengan SocialBro. Setelah diketahui kapan waktu terbanyak para pengguna social media ini aktif  maka kita baru bisa menyebarkan Informasi mengenai produk kita.

Yang kedua yang tak kalah penting adalah kita harus memahami karakteristik dari Social Media audience yang kita tuju. Apakah dia adalah seorang pengguna social media yang pasif atau aktif. Pemilihan konten sebaiknya disesuaikan dengan jenis audience yang dituju, agar konten bisa menyebar secara optimal.Digital marketing strategy, khususnya dengan memanfaatkan social media, seperti twitter dan facebook. Dari data riset yang dilakukan oleh Nielsen Media Research Pada tahun 2011, Indonesia tercatat memiliki 53 juta pengguna internet, dan merupakan negara nomor 2 terbanyak sedunia memiliki pengguna facebook dan masuk ke dalam top ten country yang menggunakan twitter.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar