Keunggulan Teknologi YMJET-FI

Posted by boenes on Rabu, 27 Juni 2012

YMJET-FI atau Yamaha Mixture JET-Fuel Injection adalah teknologi Fuel Injection yang yang dimiliki Yamaha Motor dalam mengembangkan teknologi motor injeksi. Dimana teknologi FI ini memiliki kelebihan dalam meningkatkan akselerasi dan tenaga mesin sangat baik, konsumsi bahan bakar lebih efisien dan emisi gas buang lebih ramah lingkungan.

Teknologi FI yang dimiliki Yamaha telah diaplikasikan pada varian produk motornya salah satunya yaitu Yamaha Mio J sebagai Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah dan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1. Teknologi FI ini membuat bahan bakar menjadi lebih hemat 30 persen. Dengan sistem ini bahan bakar yang disuplai disesuaikan dengan kebutuhan mesin, sehingga dapat menghemat bahan bakar. Teknologi FI menghasil emisi dan polusi rendah sehingga ramah lingkungan.

Sitem kerja teknologi FI sama seperti sistem tubuh manusia. Dimana terdapat ECU ( Electronic Control Unit) yang berfungsi seperti halnya otak manusia. ECU berfungsi meneruskan sinyal-sinyal yang dikirim oleh sensor-sensor. Dan pada akhirnya ECU memerintahkan injektor untuk menyemprotkan bensin pada mesin. Komponen lain pada ECU adalah fuel pump yang memiliki fungsi mensupali bahan bakar dari tangki ke injektor dan menjaga tekanan bahan bakar agar sesuai persyaratan.

Dengan semakin berkembangkan teknologi Fi dalam dunia sepeda motor diharapakan dan mulai mengurangi polusi udara yang disebabkan emisi gas buang serta menjadikan motor semakin irit dan awet.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar