Cara Memilih Rumah Sesuai Kebutuhan

Posted by Samino on Kamis, 27 Juni 2013

Berikut beberapa cara beli rumah yang dapat anda terapkan untuk mencari dan membeli rumah. Hampir semua orang selalu melakukan survey terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Survey ini biasanya dilakukan dengan membaca iklan di berbagai media cetak seperti koran ataupun tabloid property. Sedangkan media yang tak kalah penting pada saat ini adalah media digital. Dengan searching di internet proses pencarian rumah pun akan menjadi semakin mudah.

Dan yang tak kalah penting adalah dengan melakukan survey langsung ke lokasi yang inginkan untuk membeli rumah. Dengan survey langsung ini, maka anda tidak hanya dapat membanding-bandingkan harga tapi juga dapat melihat langsung suasana dan kondisi perumahan yang anda inginkan. Setelah selesai dengan proses survey dan perbandingan harga rumah tentunya anda akan melalukan pengecekan terhadap rumah yang akan anda beli. Hal paling utama yang selalu dikatakan oleh semua pakar property dalam membeli rumah adalah lokasi rumah. Karena lokasi yang tepat tidak saja membuat anda puas dengan pilihan anda sendiri, tapi rumah juga nantinya akan menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan bagi anda dan keluarga. Apabila model dan bagusnya rumah selalu menjadi pertimbangan kedua saja. Maka jika sebuah rumah yang tidak terlalu bagus tapi berada di lokasi yang bagus dan diminati oleh banyak orang, tentunya dengan begitu rumah tersebut dapat direnovasi atau dibangun menjadi bangunan yang lebih bagus dan memiliki nilai jual atau komersil yang jauh lebih tinggi.

Jika anda merupakan pasangan rumah tangga yang baru atau bahkan yang sudah mempunyai anak-anak kecil yang cukup aktif, maka penting untuk diingat untuk mendapatkan rumah sederhana yang berada di dalam perumahan karena lingkungan rumah di perumahan relatif lebih aman bagi anak-anak anda untuk beraktivitas. Jadi akan lebih baik lagi kalau perumahan tersebut mempunyai arena bermain komplek. Tapi, kalaupun anda terpaksa untuk tinggal dilingkungan yang bukan komplek perumahan, maka usahakan untuk memiliki rumah yang mempunyai taman bermain yang cukup untuk anak anda

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar