Mengenali Getaran Pada Steer Mobil

Posted by Samino on Minggu, 12 Agustus 2012

Mengenali Getaran Pada Steer Mobil - Jika anda sering memakai mobil dengan berbagai tipe,mungkin pernah merasakan perbedaan getaran pada setiap mobil yang anda kemudikan.Beberapa kesalahan para pengendara terhadap cara merawat mobil diantaranya adalah sikap yang menganggap remeh gejala yang sebetulnya bisa memicu kerusakan mobil lebih serius. Contohnya adalah saat steer mobil bergetar, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan di bengkel.

Pada umumnya kasus tersebut dipicu karena roda – roda yang tidak balance. Apabila hal tersebut dibiarkan komponen yang terkait dengan steer mobil pun bisa terkena imbasnya. Misalnya pada komponen bushing steer, end tie rod, tie rod, dan laher akan menjadi cepat aus dan tidak lagi presisi.

Untuk pencegahan sebaiknya anda pelajari tentang cara merawat mobil seperti yang direkomendasikan dalam buku petunjuk yang dikeluarkan oleh produsen mobil anda atau rajin mengecek ke bengkel mobil akan tetapi biasanya disarankan agar pemeriksaan balancing dilakukan di setiap kelipatan 10000 km. Cara mengendarai mobil pun juga bisa mempengaruhi hal ini, sebab getaran pada steer / setir mobil juga bisa disebabkan karena mobil sering dipaksa melaju dengan kasar untuk melintasi medan buruk. Oleh sebab itu sebaiknya saat melintasi jalan berlubang bawalah mobil dengan kecepatan yang pelan untuk menghindari  efek benturan yang keras pada roda mobil anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar