Tips Merawat Kitchen Sink

Posted by boenes on Senin, 11 Juni 2012

Pada saat ini design kitchen set yang banyak digemari adalah kitchen set minimalis, karena lebih simple, modern dan fungsional. Salah satu komponen dalam kitchen set yang sangat vital dan tidak bisa diabaikan adalah keberadaan kitchen sink. Kitchen Sink berfungsi sebagai tempat untuk mencuci dan juga sekaligus sebagai pendukung keindahan dari kitchen set minimalis.

Kitchen sink baik yang terbuat dari stainless steel, silgranit maupun keramik saat ini tidak hanya lebih praktis dengan desain modern namun juga mudah untuk dibersihkan. Mungkin kita senang memasak akan tetapi belum tentu kita senang meluangkan waktu untuk membersihkan peralatan yang telah kita pakai padahal kebiasaan ini bisa mengakibatkan permukaan kitchen sink menjadi tidak menarik lagi yang berakibat pada penampilan kitchen set secara keseluruhan.

Sangat penting untuk diketahui bahwa partikel kotoran yang berasal dari minuman seperti juice, teh atau kopi seringkali tidak bisa terbuang dengan sempurna mengikuti aliran air saat gelas dicuci, akan tetapi melekat erat pada permukaan kitchen sink bersamaan dengan air kotor yang tertinggal, dimana proses ini lambat laun akan membuat penampilan kitchen sink menjadi buram.

Oleh karena itulah sangat dianjurkan untuk melindungi kitchen sink dari noda dan kerak misalnya dengan menyeka dengan kain lembut menggunakan cairan pembersih dan kemudian mengeringkannya. Berikut ini adalah beberapa Tips Merawat Kitchen Sink.

Kitchen sink terbuat dari stainless steel
Cara merawat Stainless Steel Kitchen Sink harus selalu di keringkan menggunakan kain lembut setiap kali selesai dipergunakan, sehingga tidak akan memberikan kesempatan noda melekat lama pada permukaan. Cairan pembersih Blancopolish dari Blanco  banyak direkomendasikan untuk membersihkan dan menjaga permukaan kitchen sink agar tetap berkilau. Cairan pembersih ini bisa menghilangkan noda dengan mudah.

Kitchen Sink terbuat dari Silgranit
Silgranit , merupakan granit berbasis komposit yang diproduksi oleh Blanco ,  material ini mampu memberikan perlindungan terhadap kerak dan noda secara maksimum dengan mudah.  Untuk membersihkan kitchen sinks berbahan silgranit agar selalu bersih dan indah  hanya dibutuhkan kain lembab, untuk noda membandel bisa di hilangkan dengan spons basah dan untuk kitchen sink silgranit yang berkerak dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan blancoactiv.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar