Apakah Yang di Maksud Digital Marketing?

Posted by boenes on Rabu, 30 Mei 2012

Apakah yang dimaksud Digital marketing ? Digital Marketing adalah Praktek pemasaran dengan menggunakan media digital untuk menjangkau konsumen yang ditargetkan, membangun hubungan dengan konsumen, dan memiliki kemampuan untuk diukur dengan cara yang hemat biaya dan tepat waktu.

Menurut jenis medianya Digital Agency marketing terdiri dari :
Internet Marketing yang meliputi : Display Advertising, Search Engine Marketing, Social media Marketing, Search engine Optimization, e-mail marketing, referral marketing, affiliate marketing, content marketing
Mobile Marketing, yang meliputi sms marketing, in game/ in-app mobile marketing dan location based services

Dibandingkan dengan conventional marketing yang lebih mengandalkan pemasaran secara offline, seperti; brosur, poster, billboard, leaflet, Digital marketing memiliki keunggulan dalam hal jangkauan pasar yang tak terbatas di seluruh dunia, hemat biaya dan tepat waktu.

Sementara, berpromosi melalui media conventional, produk hanya bisa dipasarkan pada lingkup yang terbatas dan cenderung hanya menjangkau pasar lokal atau nasional dan memiliki cost yang tinggi serta sangat sulit untuk diukur keefektifan dari promosi yang dilakukan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar