Gambaran Perhitungan KPR BRI

Posted by Samino on Jumat, 05 Juli 2013

Gambaran Perhitungan KPR BRI - Satu hal yang perlu diperhatikan, kemampuan Anda menurut bank yang menyediakan KPR. Disini pengahasilan Anda dan atau istri dan juga berapa harga rumah yang akan dibeli, uang muka rumah, dan lama cicilan yang akan dibebankan akan saling mempengaruh semuanyai. Umumnya bank akan mensyaratkan cicilan maksimal adalah 30% gaji, ada juga yang membolehkan 40% gaji, ada yang bisa digabung antara penghasilan Anda dengan istri anda, tapi ada juga yang hanya mensyaratkan gaji suami saja. 

Perlu diingat pula meskipun gaji Anda tinggi dan bila dipotong 30% gaji masih banyak lebih untuk keperluan setiap bulan, karena bank tidak akan bisa ditawar, bank akan menjawab penghasilan yang besar, maka biasanya kebutuhan juga pasti akan besar, jadi berapapun jumlah gaji Anda, maka harus rela hanya bisa digunakan untuk cicilan kredit KPR BRI atau BCA rumah hanya 30% nya saja, jangan lupa bila Anda sudah pernah kredit sebelumnya dan masih berjalan itu akan dianggap termasuk dalam 30%. Harga rumah, uang muka, lama cicilan yang anda tanggung, dan jumlah besar gaji akan saling mempengaruhi yang lainnya juga, jadi bila salah satu ada yang dikurangi maka yang lainnya harus lebih tinggi jumlahnya, contohnya, apabila cicilan kredit KPR per bulan ingin diturunkan saja agar lebih ringan bagi anda, maka uang mukanya harus ditambah, atau jika tidak maka lama cicilan yang akan diperpanjang. 

Karena itulah, anda perlu berpikir lebih untuk menentukan hal ini dan itu juga bergantung ketersediaan uang tunai Anda saat akan membeli sebuah rumah.Yang terpenting adalah jangan khawatir, percayalah karena pasti ada jalan keluar bila mau bersabar. Untuk saat ini, anda dapat mengikuti beragam program dari KPR BRI yang saat ini dapat dinikmati nasabah setianya, jadi jangan lupa untuk terus meng-update informasi dari bank yang memang anda percayai untuk proses KPR

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar