Fungsi General Ledger Pada Property Software

Posted by Samino on Rabu, 29 Agustus 2012

Fungsi General Ledger Pada Property Software - Apa dan bagaiman fungsi sebenarnya general ledger?General Ledger adalah sebuah buku besar umum. Dimana semua aktivitas yang ada di dalam sistem, akan bermuara ke General Ledger. Untuk mengakses ke halaman ini, Anda cukup klik General Ledger, maka secara otomatis Anda akan masuk ke dalam modul tersebut.

Namun pertama-tama anda harus men-setup General Ledger terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya. Dengan fitur-fitur awal yang akan muncul dalam general ledger antara lain adalah, transaction rule yang berfungsi untuk mengatur transaksi-transaksi dalam sistem. Multi perusahaan yang digunakan untuk mendaftarakan nama perusahaan, dan di dalam multi perusahaan ada multi departemen yang akan meregistrasi atau mendaftarkan departemen apa saja yang ada di dalam perusahaan tersebut. Multi currency yang akan berperan untuk meregistrasikan mata uang yang akan dipakai dalam sistem, sedangkan nilai mata uangnya diatur oleh kurs sistem. Dan fitur terakhir adalah Repair data untuk memperbaiki data akhir yang ada di general ledger.

Secara keseluruhan fungsi general ledger pada property software adalah jelas untuk mempermudah proses perhitungan dan transaksi keuangan, karena tak mungkin melakukan perhitungan dengan skala besar menggunakan metode konvensional. Namun tak hanya keuangan saja yang dapat di input melalui general ledger, karena data-data perusahaan dapat diatur pula menggunakan general ledger.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar