Digital Marketing Pendongkrak Loyalitas Pelanggan

Posted by Samino on Sabtu, 21 Juli 2012

Digital Marketing Pendongkrak Loyalitas Pelanggan -  Sebagai pengusaha tentu anda sangat ingin agar penjualan anda meningkat, brand anda terkenal luas dan memiliki pelanggan yang loyal.

Digital marketing akan memampukan anda mendapatkan semua itu, karena basisnya adalah internet maka tidak dibatasi secara fisik oleh apapun asalkan target market anda terkoneksi dengan internet.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena saat ini pengguna internet di dunia sangat banyak,  seperti yang diungkapkan oleh badan telekomunikasi PBB Hamadoun Toure, jumlah pengguna internet di dunia pada tahun 2011 telah mencapai kurang lebih 2 milyar. Dan Pengguna internet di Indonesia adalah terbesar ke 4 se- Asia.

Apabila perusahaan anda belum siap untuk mengerjakan sendiri pemasaran secara digital , anda bisa bekerjasama dengan Digital Agency, mereka sangat mahir dalam memasarkan produk menggunakan internet karena terdiri dari orang-orang yang memiliki keahlian secara teknis dan kreatif dibidang digital.

Digital marketing bisa mendongkrak loyalitas pelanggan karena mampu menciptakan cara baru bagi perusahaan dan pelanggan dalam berhubungan. Asalkan perusahaan mau memahami pelanggan dan mau merespon kebutuhan pelanggan secara lebih baik dari yang kompetitor lakukan serta mampu memberikan nilai lebih melalui pengalaman berbelanja.

Bagaimana Digital Marketing Mendukung program loyalitas Pelanggan?

Data Pelanggan
Data Pelanggan yang diperoleh dari Social media dapat membantu perusahaan untuk memahami motivasi pelanggan melakukan pembelian produk dan perusahaan bisa memperbaiki komunikasi agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan

Data Digital untuk Saluran Media Tradisional
Kecanggihan tekhnologi digital mampu membuka peluang di media yang sebelumnya tertutup. Di media tradisional hanya memungkinkan terjadi komunikasi satu arah dimana tidak ada interaksi antara perusahaan dan konsumen. Dengan data yang diperoleh dari media digital memungkinkan perusahaan untuk melihat target pelanggan yang cocok dengan saluran komunikasi tertentu. Selain itu data ini memungkinkan untuk melakukan pengukuran dan menghubungkan data online dengan data penjualan offline untuk memahami efektifitas media.

Pembayaran Secara Online
Fasilitas pembayaran secara online bisa mempermudah pelanggan untuk membeli produk tanpa harus datang ke lokasi anda, namun ini juga bisa menjadi boomerang bila fasilitas pembayaran ini tidak didukung dengan system keamanan bertransaksi yang baik. Digital Marketing agency mampu memberikan saran terbaik kepada perusahaan mengenai software apa yang paling tepat tepat dan aman untuk digunakan.

Dengan memiliki pelanggan yang loyal dan puas akan produk dan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan maka akan menciptakan marketing mouth to mouth, brand anda akan banyak dibicarakan orang, dan semakin dikenal luas, hal ini tentu juga akan meningkatkan penjualan produk anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar